isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Senin, 26 Februari 2018

Hal Penting Sebelum Berburu Properti

Hal Penting Sebelum Berburu Properti

Memiliki properti adalah pengalaman berharga. Setiap orang tentunya punya impian untuk memiliki properti sendiri, karena properti atau tempat tinggal merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi.

Namun untuk memenuhinya bukan tanpa tantangan. Banyak beragam persoalan ketika ingin membeli sebuah produk properti, apakah komersil ataupun unit rumah. Mulai dari kondisi kekuatan finansial sampai banyaknya pilihan jenis properti.

pengembang properti UDA Holdings memberikan lima tips penting ketika Anda hendak berburu properti.

1. Tetapkan Prioritas

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli properti sebaiknya Anda memulai lebih dulu untuk menuliskan secara rinci apa yang Anda inginkan dari rumah itu. Tidak ada salahnya untuk meminta masukan dari anggota keluarga. Daftar rincian fitur yang Anda tetapkan akan tetap membantu untuk tetap fokus pada pencarian.

2. Riset menyeluruh

Setelah mendapatkan apa yang Anda inginkan, sebaiknya Anda mulai untuk melakukan riset untuk mengetahui latar belakang pengembang properti dan proyeknya. Bagaimana track record pengembang tersebut terhadap proyek-proyek yang digarapnya. Jika Anda membeli properti bekas, cobalah untuk mencari informasi pemilik lamanya. Jangan lupa juga untuk diperiksa kondisi tersebut apakah layak huni atau tidak. Teliti dan pilihlah dengan tepat karena properti merupakan investasi seumur hidup.

3. Dokumentasikan unit properti

Ingatan Anda sangatlah terbatas, jadi tidak ada salahnya jika Anda mendokumentasikan unit properti yang disasar dengan video atau foto. Ini akan memberi gambaran lengkap tentang apa yang tampak seperti unit Anda.

4. Libatkan orang yang tepat

Mencari properti menggunakan jasa broker atau agen properti tidak ada salahnya. Tapi Anda harus benar-benar memilih orang yang tepat. Gunakan agen properti resmi untuk menangani semua transaksi Anda. Serta juga pengacara pengalaman untuk memastikan bahwa semua dilakukan secara hukum yang tepat.

5. Kunjungi pameran properti

Dengan mengunjungi pameran properti Anda memiliki efisiensi waktu, biaya, dan tenaga. Pasalnya semua aktivitas pencarian hingga transaksi bisa dilakukan disatu tempat ketika pameran berlangsung. Anda bisa langsung menanyakan informasi seputar produk properti, mengenai tren terbaru.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com