isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Kamis, 22 Februari 2018

Tanda Anda Pegawai yang Buruk

Tanda Anda Pegawai yang Buruk

Pegawai kerja memiliki peran penting untuk mengembangkan dan memajukan perusahaannya. Namun, dalam tempat kerja, tak selalu hanya ada pegawai baik, karena sesungguhnya ada pula kategori pegawai yang buruk.

Pegawai buruk tidak berarti memiliki sifat yang buruk, malas, atau bahkan tidak bisa sukses secara profesional, namun cap pegawai buruk bisa terjadi karena perilakunya yang menyimpang dari budaya perusahaan atau tidak sesuai dengan gaya atasan.

Cap pegawai buruk ini tentunya dapat menjadi sangat bahaya bagi karier. Bisa-bisa karier yang telah dibangun sejak lama menjadi hancur karena cap buruk tersebut.

Lantas, bagaimana cara untuk menghindari itu semua? Salah satu caranya, Anda bisa menentukan apakah Anda pegawai baik atau pegawai buruk melalui sebuah tanda.

1. Tidak tepat waktu

Entah datang terlambat ke kantor, membuat rapat tertunda gara-gara Anda terlambat, atau menyelesaikan pekerjaan melebihi tenggat waktu yang ditentukan, kebiasaan terlambat ini dapat memberitahukan kepada semua orang bahwa Anda sama sekali tidak menghargai waktu berharga mereka.

2. Selalu membuat alasan

Anda selalu punya sejuta alasan untuk meyakinkan bos atau rekan kerja Anda bahwa yang Anda lakukan sudah benar, meski sebenarnya Anda salah dan mereka sudah menyadari hal itu. Jangan terlalu sering beralasan, apalagi jika tidak masuk akal. Sebab, hal itu justru akan menggiring Anda dicap sebagai pembohong.

3. Selalu mencari cara untuk menghindar dari pekerjaan

Anda sering melihat jam sampai Anda bisa pergi pada akhir hari. Anda mengelak tanggung jawab pada setiap kesempatan. Anda tidak cukup peduli untuk memaksakan diri. Anda sama sekali tidak berkomitmen terhadap pekerjaan. Ini semua tanda bahwa Anda selalu beralasan untuk mencari jalan keluar.

4. Merasa tidak cocok dengan siapa pun di perusahaan itu

Ya, ada kemungkinan bahwa semua orang di kantor Anda sangat buruk. Tapi apakah Anda pernah mempertimbangkan bahwa Anda mungkin menjadi masalah?

 Jika Anda tak ingin dicap sebagai pegawai buruk, yuk mulai dari sekarang segera ubah perilaku Anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com