isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Kamis, 22 Februari 2018

Tanda Pasangan Adalah Orang Cerdas

Tanda Pasangan Adalah Orang Cerdas

Emosi dan kecerdasan punya peran penting dalam suatu hubungan cinta. Pasangan yang tidak cerdas atau tidak memiliki ikatan emosional atau tak bisa mengontrol emosinya berpotensi membuat hubungannya berantakan.

Bagaimana caranya untuk mengetahui apakah pasangan Anda cerdas? Berikut ini adalah tandanya.

Empati

Kemampuan berempati pada perasaan Anda saat sedang menghadapi situasi sedih hingga senang adalah salah satu ciri dari pasangan yang cerdas. Ia mampu membaca dan turut merasakan apa yang ada dalam diri Anda. Ia juga akan tahu cara menghadapi Anda dalam beragam kondisi emosi.

Penyampaian argumen

Setiap orang bisa punya pandangan yang berbeda mengenai sesuatu, termasuk juga Anda dan pasangan. Pasangan dengan yang cerdas akan mampu mengontrol emosinya saat mengutarakan pendapat.

Sebelumnya ia akan memikirkan bagaimana cara penyampaian yang paling tepat agar Anda bisa mengerti isi argumennya tanpa tersulut emosi.

Mengenali diri sendiri

Jika pasangan Anda cerdas, ia akan mengenali dirinya dengan baik, termasuk mengenai kondisi psikologisnya. Ia mampu mengontrol hal-hal apa saja yang umumnya bisa membuatnya marah, sedih, cemburu, dan tahu bagaimana cara untuk mengantisipasinya atau menanganinya.

Belajar

Pasangan dengan kecerdasan emosional yang matang akan selalu mengevaluasi dirinya. Ia akan melihat kejadian-kejadian penting yang telah ia lewati dan menganalisis bagaimana ia menghadapinya. Hal itu akan dijadikannya bahan pembelajaran untuk bisa menjadi pribadi yang lebih matang dalam berpikir dan bertindak.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com