isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Jumat, 23 Maret 2018

Ciri Thermistor Rusak yang Perlu Panggil Service AC Jakarta Pusat


Ciri Thermistor Rusak yang Perlu Panggil Service AC Jakarta Pusat

Anda yang tinggal di Jakarta Pusat rata-rata pasti menggunakan AC untuk mendinginkan suhu di rumah Anda. Pernahkah AC Anda rusak dan perlu panggil Service AC Jakarta Pusat? Salah satu penyebabnya adalah thermistor yang tidak berfungsi dengan baik? Sebenarnya, apa saja ciri-ciri thermistor rusak yang perlu dilakukan servis itu?

1. Unit Outdoor Sering Mati Hidup dan AC Tidak Dingin

Salah satu ciri yang menandakan thermistor AC Anda sedang rusak dan akan berakibat pada kerusakan AC Anda juga adalah unit outdoor yang sering hidup mati dengan sendirinya. Selain itu, AC juga menjadi tidak dingin saat diatur ke suhu paling rendah sekalipun. Hal ini bisa terjadi karena thermistor Anda sudah terlalu sensitif.

Pada AC tertentu, ada unit AC yang akan memutuskan arus ke unit outdoor bila suhu dingin sudah maksimal. Thesmistor adalah alat yang berfungsi mengalihkan arus ini. Bila thermistor Anda sudah terlalu sensitif yang dikarenakan oleh unit outdoor yang sering hidup mati, maka AC Anda tidak akan mencapai suhu dingin yang maksimal meski diatur di suhu terdingin.

2. AC Tidak Dapat Dinyalakan dengan Remote

Memang, tak semua merek AC akan mengalami masalah yang satu ini bila unit thermistor AC-nya rusak atau mengalami gangguan. Namun, pada beberapa merek tertentu, hal ini bisa terjadi. AC tak dapat dinyalakan menggunakan remote control dan membuat Anda tak bisa mengatur suhu AC Anda.

Jika hal ini terjadi, sebaiknya segeralah hubungi penyedia jasa service AC Jakarta Pusat untuk mengetahui masalah apa yang terjadi pada unit AC Anda. Saat pengecekan, biasanya teknisi akan tahu apa masalahnya dan akan segera memperbaiki penyebabnya. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi kemungkinan AC bisa rusak seutuhnya,

3. Terdengar Bunyi Seperti Suara Ringtone Ponsel

Pada merek AC tertentu, kerusakan pada thermistor AC bisa menyebabkan timbulnya bunyi yang aneh seperti bunyi ringtone ponsel berupa ‘tuling tuling tuling’ saat Anda mencoba menyalakannya. Jika hal ini terjadi, Anda harus memanggil jasa servis AC untuk mengetahui ada masalah apa agar menghindari AC Anda rusak parah.

Biasanya, bila muncul bunyi seperti ini, thermistor AC Anda harus diganti yang baru. Tentu saja dengan tipe dan model socket yang sama. Untuk itulah, Anda harus rajin melakukan servis dan pembersihan AC agar thermistor pada AC Anda tak bermasalah dan sampai mengeluarkan bunyi seperti ini.

Itulah beberapa ciri yang menandakan thermistor Anda rusak atau mengalami masalah. Bila hal ini terjadi, segeralah panggil jasa service AC Jakarta Pusat untuk meng-handle semua masalah AC Anda. Cepatlah bergerak. Sebab, thermistor adalah bagian penting dari AC yang berfungsi mengatur suhu untuk AC. Tak mau AC Anda rusak, kan?

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com