isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Kamis, 31 Januari 2019

Tips Untuk Mulai Kerja di Design Grafis

Tips Untuk Mulai Kerja di Design Grafis

Design grafis merupakan salah satu bidang yang banyak diminati oleh masyarakat saat ini. Bidang yang satu ini memang sangat menarik terutama bagi mereka yang memiliki bakat di dunia menggambar dan membuat ilustrasi. Mereka yang memiliki passion di dunai kreatif akan sangat menyukai bergelut dengan dunia desain semacam ini.

Desain grafis merupakan sebuah kombinasi antara kata-kata, gambar, foto, ilustrasi, dan grafik yang kemudian membentuk sebuah pesan dalam satu media. Desain grafis dibutuhkan dalam berbagai kebutuhan seperti pembuatan poster, majalah, cover buku, iklan di media sosial, dan lain sebagainya. Tanpa adanya desain grafis maka semua akan terasa monoton.

Saat ini ada banyak orang menggeluti pekerjaan sebagai desainer grafis. Ada yang bekerja di perusahaan besar, ada pula yang bekerja sebagai desain grafis freelance. Apapun itu, jika memang anda memiliki bakat di dunia kreatif dan desain jangan ragu untuk memulai karir anda sebagai desainer grafis. Bukan hanya jenjang karir yang menjanjikan, tapi gajinya juga menjanjikan.

Tips Berkarir sebagai Desainer Grafis

Untuk memulai karir anda sebagai desainer grafis memang tidak mudah. Apalagi sekarang ada banyak orang yang juga menekuni bidang ini. Jadi bisa dikatakan bahwa ada banyak pesaing di bidang yang sama. Tapi tidak masalah, jika anda punya kualitas maka berapapun jumlah pesaingnya tidak akan menjadi penghalang.

Berikut ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memulai karir anda di bidang design grafis :

1. Kumpulkan Portfolio
Sebaiknya, sedini mungkin anda sudah membuat aneka jenis desain sebagai portfolio anda. Sebagai pekerja kreatif, anda tentu sangat membutuhkan portfolio. Portfolio inilah yang akan menampung semua karya anda dan memudahkan orang lain melihat semua karya anda dalam satu waktu. Buat portfolio yang lengkap dan semenarik mungkin.

2. Mulai sebagai Freelance
Mulailah karir anda sebagai seorang freelancer. Banyak tempat yang membutuhkan jasa desainer grafis freelance. Anda bisa mencari informasi lewat media sosial. Anda bisa juga menawarkan diri kepada teman-teman atau keluarga yang sedang membutuhkan jasa desainer grafis freelance. Jika karya anda bagus, tentu akan bisa mendongkrak karir di dunia desain grafis.

3. Buat Catatan Baik untuk Semua Klien
Buatlah catatan yang baik setiap kali anda mendapatkan klien. Buat desain grafis yang terbaik sehingga klien akan selalu merasa puas. Jika klien merasa puas, maka akan semakin banyak klien yang datang kepada anda. Akan semakin banyak orang yang tertarik untuk menggunakan jasa desain grafis dari anda.

4. Masukkan Lamaran ke Perusahaan
Selanjutnya, anda bisa memasukkan lamaran anda ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tenaga desainer grafis. Silakan masukkan lamaran ke perusahaan yang memang anda minati. Jika anda memiliki portfolio dan pengalaman yang bagus, peluang untuk diterima pasti akan semakin besar.

5. Terus Asah Kreativitas
Jangan pernah lelah untuk terus mengasah kreativitas. Jangan puas dengan apa yang sudah anda capai. Apalagi seorang desainer grafis memang harus terus mencari ide-ide baru agar bisa menghasilkan karya-karya yang bermutu. Jadi, jangan berhenti untuk melakukan hal-hal yang sekiranya bisa mengasah kreativitas anda.

Itulah tadi beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk memulai karir anda sebagai desainer grafis. Jika memang belum ada kesempatan yang datang maka jangan menyerah. Suatu hari anda pasti bisa mendapat kesempatan yang paling tepat untuk bekerja dan berkarya di dunia design grafis. Jadi, jangan lelah untuk mencoba lagi dan lagi.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com