isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Minggu, 23 Juni 2019

Ketahui, Begini Prosedur atau Cara Klaim Asuransi Prudential

Ketahui, Begini Prosedur atau Cara Klaim Asuransi Prudential

Bagi Anda yang baru resmi menjadi nasabah dari asuransi Prudential, maka ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Salah satunya yaitu mengetahui cara klaim asuransi Prudential. Dengan demikian, maka Anda tidak terkendala untuk menerima manfaat yang sudah dijanjikan.

Sebagai asuransi yang telah memiliki reputasi tinggi, maka Prudential memiliki persyaratan yang cukup ketat dalam hal menangani pengajuan klaim asuransi. Oleh karena itulah, pastikan Anda harus paham langkah-langkah yang tepat agar klaim Anda diterima.

Agar manfaat terasa maksimal dan juga Anda peroleh di waktu yang tepat. Maka yuk, simak cara klaim asuransi Prudential berikut ini. Pengajuan klaim asuransi Prudential ini dibedakan menjadi dua macam berdasarkan dari jenis pembayarannya, yaitu melalui Penjaminan dan Reimbursement.

Cashless Payment di Rumah Sakit Dalam Negeri

Dengan menggunakan cashless payment untuk cara klaim asuransi prudential ini biasanya nasabah akan mendapatkan kartu. Kartu tersebut yang nantinya bisa langsung dipakai di rumah sakit. Penggunaannya pun pada umumnya mudah cukup digesek saja.

Metode pembayaran seperti ini akan sangat memudahkan nasabah untuk menikmati manfaat yang menjadi haknya. Bahkan, ada beberapa situasi yang mana Anda tidak harus mengirimkan klaim tertulis lagi. Meskipun demikian, Anda tetap perlu memperhatikan beberapa ketentuan di bawah ini.

Jika Anda ataupun keluarga suatu ketika wajib melakukan rawat inap di rumah sakit. Maka pastikan Anda telah memilih rekanan rumah sakit Prudential yang sudah terdaftar secara resmi.

Cara klaim asuransi prudential lainnya menghubungi pihak pelayanan medis Prudential yang aktif 24 jam untuk melakukan laporan klaim. Laporan tersebut akan ditambah dengan verifikasi nomor kartu peserta nasabah yang telah dimiliki.

Mengumpulkan semua dokumen lengkap seperti halnya KTP atau Akta Lahir pada petugas administrasi rumah sakit dalam kurun waktu 1×24 jam.

Setelah semua berkas terpenuhi, maka pihak Prudential akan membayar perawatan Anda dalam bentuk nontunai. Ada pula catatan khusus bahwa jika terdapat selisih dalam perhitungan ini.  Selisih dari total perawatan dengan jumlah manfaat yang diterima, maka nasabah wajib membayarkan sisanya sebelum selesai melakukan rawat inap.

Cashless Payment di Rumah Sakit Luar Negeri

Bagi yang melakukan perawatan inap di rumah sakit luar negeri, maka prosesnya cukup jauh berbeda dengan sebelumnya. Untuk klaim ini memang dikhususkan untuk nasabah PRUPrime Healthcare (PPH). Ini merupakan cara klaim asuransi Prudential khusus luar negeri

Anda harus bisa menghubungi administrator pihak ketiga (TPA) sebelum menjalani perawatan dalam kurun waktu 2×24 jam. Pastikan juga status polis Anda tidak mengalami masa tenggang, dan mengetahui rumah sakit rekanan yang dituju. 

Petugas administrasi akan melakukan verifikasi dan juga memberikan hasilnya melalui e-mail nasabah. Isi email tersebut nantinya berupa dokumen yang harus Anda isi dan dikirimkan kembali dengan scan paspor nasabah.

Setelah tahap berikutnya sudah lancar, maka pihak TPA akan memberikan konfirmasi terkait dengan jadwal perawatan dan juga rumah sakit yang akan dituju.

Pada aturan administrasi di rumah sakit luar negeri, maka nasabah diwajibkan untuk melakukan konsultasi (rawat jalan) terlebih dahulu. Masih belum bisa langsung untuk menggunakan fasilitas cashless. 

Setelah melakukan pendaftaran, maka pihak rumah sakit terkait akan meminta kartu kredit Anda untuk dilakukan proses pre-authorization. Hal ini dilakukan supaya bisa terhindar dari selisih biaya yang harus Anda keluarkan dari tagihan rumah sakit. 

Inilah seputar cara klaim asuransi prudential yang bisa Anda ketahui dan pelajari. Sehingga di kemudian hari Anda bisa mempersiapkan semua dokumen dan langkah yang harus dilakukan untuk klaim. Supaya kalim Anda berjalan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com