isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Kamis, 19 September 2019

Beli Tiket Kereta Api Joglosemar Kerto untuk Keliling Jateng DIY, yuk!


Beli Tiket Kereta Api Joglosemar Kerto untuk Keliling Jateng DIY, yuk!
Beberapa pekan lalu, saya mencoba berpetualang keliling Jawa Tengah dengan menggunakan kereta api Joglosemar Kerto. Sepertinya nama kereta api satu ini masih asing ya? Tenang saja, kamu tidak kudet-kudet amat kok karena kereta ini baru mulai dioperasikan pada awal Desember 2018. Jika kamu ingin mencoba menaiki kereta api ini dan berpetualang mengelilingi Jawa Tengah, kamu bisa memesan tiket kereta api Joglosemar Kerto di pegipegi.com. Fitur di pegipegi.com akan memberikanmu beberapa jadwal kereta api Joglosemarkerto.
Nama Joglosemar Kerto sendiri diambil dari Jogja Solo Semarang Purwokerto yang mencerminkan rute kereta api tersebut. Adanya kereta api Joglosemar Kerto bertujuan untuk memudahkan para pengguna kereta yang hendak bepergian dari ke kota-kota tertentu di Jateng-DIY tanpa harus berganti-ganti kereta atau transit di beberapa stasiun.
Di kereta ini terdapat 2 jenis gerbong yaitu ekonomi dan eksekutif. Serunya, selain sebagai penghubung antar kota di Jawa Tengah dan DIY, dengan adanya kereta Joglosemar Kerto, kereta ini diharapkan mampu meningkatkan pariwisata yang ada di Jawa Tengah dan DIY.
Joglosemar Kerto tidak hanya menaik-turunkan di kota Jogja, Solo, Semarang, dan Purwokerto. Namun kereta ini juga menaik-turunkan di beberapa stasiun lain yang masuk dalam rute perjalanan, seperti di stasiun Klaten, stasiun Kutoarjo, stasiun Gombong, Pekalongan, dan beberapa stasiun lain yang masuk di dalam rute Joglosemar Kerto.
Nah, karena saya penasaran sekali dengan kereta ini, maka saya mencoba naik Joglosemar Kerto dari Semarang dengan tujuan Kutoarjo. Saya memilih rute memutar lewat kota Tegal. Cukup memakan waktu memang, namun saya begitu menikmati perjalanan yang dikelilingi dengan pemandangan hamparan sawah yang luas.
Sebetulnya saya bisa saja memilih arah sebaliknya. Dari Semarang menuju Kutoarjo melewati Solo. Akan lebih menghemat waktu, namun itu bukan tujuan saya.Tujuan perjalanan saya dengan Joglosemar Kerto adalah untuk menikmati pemandangan di sekeliling Jawa tengah.
Sensasi menaiki kereta ini akan terasa ketika melewati Gombong, karena kita akan melewati terowongan panjang dan akan merasakan sensasi tersendiri. Saat menaiki kereta ini, yang paling memukau bagi saya adalah pemandangan tepian pantura (pantai utara) dari Semarang hingga Pekalongan.
Di beberapa titik kereta, ketika duduk di kereta ini, saya merasa  dibawa begitu dekat dengan pantai. Seru, kan? Kita bisa menikmati pemandangan laut yang cantik sambil duduk manis di dalam kereta menikmati segelas kopi dan sebungkus roti.
Rute Joglosemar Kerto dan Destinasi Wisata yang Dilaluinya
Jika kamu tertarik untuk berpetualang menggunakan Joglosemar Kerto, berikut ini ada beberapa kota yang dilalui rute Joglosemar Kerto dan memiliki destinasi wisata yang membuatmu ingin mampir.
  1. Semarang, kota atlas ini menyimpan banyak sekali bangunan dan monumen yang memiliki nilai sejarah yang kuat seperti Kota Lama, Lawang Sewu, dan Tugu Muda.
  2. Purwokerto, disana ada beberapa destinasi yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi seperti objek wisata Baturaden. Ketika ke Purwokerto, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah membeli tempe mendoan dengan citarasa khas Purwokerto.
  3. Cilacap, di kota ini kamu bisa mampir untuk menikmati panorama Teluk Penyu yang indah.
  4. Banyumas dan Gombong, ketika melewati dua kota ini, kita akan dibawa menikmati sejarah dengan melewati terowongan yang melegenda.
  5. Yogyakarta, sebagai kota budaya yang menawarkan berbagai macam lokasi wisata baik wisata budaya dan alam, Jogja menjadi destinasi yang selalu dirindukan.
  6. Solo, di Kota ini kamu bisa singgah untuk berbelanja batik di pasar Klewer.
Bagaimana? Hal yang seru dan tentu mengasyikan, bukan? Tunggu apalagi! Rencanakan liburanmu dengan tiket kereta api Joglosemar Kerto, dan nikmati sensasi berpetualang keliling Jawa Tengah dan DIY. Untuk tiket keretanya, gampang. Kamu bisa langsung booking sekarang juga di pegipegi.com

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com