isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Jumat, 29 November 2019

Bingung Memilih Asuransi Kesehatan yang Baik? Ikuti 6 Tips Ini


Bingung Memilih Asuransi Kesehatan yang Baik? Ikuti 6 Tips Ini

Kesehatan merupakan modal utama untuk tetap bisa melakukan berbagai aktivitas. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap fit dan bugar, di antaranya melakukan olahraga secara rutin, mengonsumsi makanan bergizi, tidur yang cukup, senantiasa berpikir positif, dan masih banyak lagi. Selain melakukan gaya hidup sehat, Anda juga bisa menggunakan layanan asuransi kesehatan keluarga.
Zaman sekarang, Anda mungkin dibingungkan oleh berbagai perusahaan asuransi kesehatan yang tersebar di berbagai iklan  dalam website maupun media sosial. Oleh karena itu, Anda diharuskan untuk mempertimbangkan lima hal di bawah ini agar bisa mendapatkan layanan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan, sekaligus terpercaya.
  1. Memilih Premi dan Platform sesuai kebutuhan
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih premi dan platform yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan biaya premi yang akan Anda pilih sesuai dengan anggaran keuangan Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengalokasikan dana  asuransi bulanan tanpa harus mengambil dari biaya kebutuhan rumah tangga.

  1. Memilih asuransi kesehatan yang kredibel
Memilih perusahaan asuransi kesehatan yang kredibel tentu saja sangat penting. Perusahaan  yang  sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentu bisa memberikan pelayanan dan produk yang berkualitas. Beberapa cciri perusahaan asuransi kesehatan yang terpercaya adalah memiliki pelayanan klaim asuransi dan agen yang profesional, kelayakan finansial, perjanjian secara tertulis, website resmi, alamat kantor yang jelas, dan masih banyak lagi.

  1. Memilih asuransi cashless
Langkah yang ketiga, Anda bisa memilih jenis asuransi cashless daripada reimbursement. Asuransi jenis cashless merupakan proses pembayaran yang membuat Anda tidak perlu membayar keseluruhan biaya yang ditanggungkan, melainkan pihak lembaga asuransi kesehatanlah yang akan menanggungnya terlebih dahulu. Jenis pembayaran asuransi ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk Anda saat melakukan rawat jalan maupun rawat inap di rumah sakit.

  1. Mengetahui provider rumah sakit
Setiap perusahaan atau lembaga asuransi kesehatan umumnya  menjalin kerja sama dengan beberapa rumah sakit. Oleh karena itu, Anda harus menanyakan jangkauan provider rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan asuransi tersebut. Jika perlu, Anda juga bisa menanyakan provider jangkauan rumah sakit yang ada di beberapa kota di Indonesia. Hal ini tentu saja untuk memudahkan Anda jika sewaktu-waktu pergi ke luar kota.

  1. Membuat perbandingan layanan asuransi
Langkah yang kelima adalah dengan membuat perbandingan antara layanan asuransi kesehatan yang satu dengan yang lainnya. Hal ini bertujuan supaya Anda bisa memilih layanan yang memberikan pelayanan terbaik. Misalnya, Anda bisa memilih layanan asuransi kesehatan A dibandingkan layanan asuransi kesehatan B karena harga preminya lebih murah meskipun layanan yang ditawarkan sama.

  1. Menanyakan pada pihak ketiga
Terakhir, Anda bisa mencari referensi dari pihak ketiga, seperti teman, saudara, dan lain sebagainya. Mintalah saran dan pendapat layanan asuransi kesehatan mana yang profesional serta terpercaya.

Itulah enam tips memilih asuransi kesehatan yang terpercaya. Allianz bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin menggunakan asuransi kesehatan keluarga. Nikmati pengalaman perlindungan asuransi yang tak terlupakan dari Allianz!


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com