isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Minggu, 12 April 2020

Bagaimana caranya Bikin Sepatu Custom Kamu Tetap Awet? Yuk Kepoin Disini


Bagaimana caranya Bikin Sepatu Custom Kamu Tetap Awet? Yuk Kepoin Disini

Bikin sepatu dengan cara custom tentu saja dapat menambah koleksi untuk rak di rumah. Jika kamu memiliki hobi mengoleksi sepatu, berarti kamu juga perlu untuk merawatnya. Untuk merawat sepatu, tidak cukup hanya dengan mencucinya. Namun ada beberapa cara yang perlu dilakukan. Lalu apa saja cara yang dilakukan untuk merawat sepatu custom tetap awet? Yuk cari tahu caranya disini.

Cara Merawat Sepatu Custom Tetap Awet

1. Jangan Direndam

Jika kamu memiliki keinginan mencuci sepatu dengan cara direndam agar bersih secara maksimal, ternyata yang kamu gunakan adalah cara yang salah. Pasalnya merendam sepatu dalam air justru bisa menghilangkan warga pada sepatu menjadi pudar. Pasti kamu tidak mau kan sepatu custommu warnanya menjadi hilang dan tidak menarik lagi?

2. Pakai Kaus Kaki

Meskipun terlihat sepele, namun menggunakan kaus kaki merupakan salah satu cara terbaik yang bisa digunakan untuk bikin sepatu kamu tetap awet dan tahan lama. Dimana kaus kaki memiliki fungsi untuk melindungi sepatu dari keringat yang dapat mengikis sol yang ada di dalam sepatu. Jadi jangan lupa untuk memakai kaus kaki ya, agar sepatu kamu tetap awet.

3. Biarkan Selalu Kering

Pada saat musim hujan, maka sepatu yang digunakan memiliki peluang besar terkena air dan menjadi basah. Oleh karena itu ada baiknya jika memberikan sepatu custom kamu, waktu untuk kering dengan sendirinya. Atau kamu bisa menjemurnya. Pasalnya menggunakan sepatu yang basah akan cepat membuatnya menjadi rusak. Bahkan bisa menyebabkan sepatu menjadi bau.

4. Mengembalikan Warna Yang Pudar

Sepatu custom kesayangan kamu, warnanya menjadi pudar? Jika iya, berarti kamu harus melakukan pengecetan ulang pada sepatu tersebut. Dengan kamu mengecat ulang, maka bisa mengembalikan warna dan bikin sepatu kamu terlihat seperti baru. Kamu juga bisa loh, mengecat sendiri sepatu kamu.

5. Selalu Dibersihkan

Sepatu kamu akan awet dan tahan lama, apabila sering dibersihkan. Oleh karena itu, pada malam hari atau setelah menggunakan sepatu seharian ada baiknya untuk membersihkan sepatu dari kotoran. Kamu bisa menyikat beberapa bagian dengan air dan juga sabun colek. Tapi ingat sikat bagian tersebut dengan lembut. Setelah itu, bilas dan keringkan sebelum meletakkannya di rak sepatu.

6. Bersihkan Bagian Dalam Sepatu

Perawatan sepatu tidak hanya berlaku pada bagian luarnya saja, tetapi juga bagian dalamnya. Apalagi jika kamu memiliki bau kaki, sangat penting untuk membersihkan bagian dalam sepatu. Kamu bisa mengusapkan alkohol atau three oil ke bagian dalam sepatu. Selain itu kamu juga bisa menggunakan bedak anti jamur. Kamu tinggal menaburkan sedikit bedak tersebut ke dalam sepatu.

7. Membeli Sepatu Yang Berkualitas

Sebelum memutuskan membeli sepatu custom, baik online maupun offline. Ada baiknya jika kamu membeli sepatu yang berkualitas. Pasalnya, berkualitas yang bagus bikin sepatu kamu jadi awet dan tahan lama. Bahkan ketika sepatu kamu itu, sering digunakan. Jadi, jangan tergiur dengan harga ya. Sebab kualitas yang baik akan memengaruhi umur sepatu kamu.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk merawat sepatu. Apalagi dengan sepatu custom yang bisa kamu pesan di http://custom.co.id/bikin-sepatu. Tidak perlu khawatir, toko online tersebut tentu saja memberikan banyak pilihan sepatu custom dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Kamu bisa kok memesan custom sepatu jenis hightop, lowtop, atau selop. Jika kamu berminat bisa menghubungi kontak yang tertera di alamat web custom.co.id.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com