isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Senin, 18 Mei 2020

Keuntungan Melakukan Fisioterapi di Rumah


Keuntungan Melakukan Fisioterapi di Rumah

Cedera saat berolahraga, kecelakaan, atau serangan stroke dapat menyebabkan gangguan fungsi saraf ataupun otot. Untuk mengatasinya, pasien harus menjalani fisioterapi. Sayangnya, layanan fisioterapi di RS sering memiliki daftar tunggu yang panjang dan mengharuskan pasien mengantre. Untuk Anda yang ingin menjalani perawatan ini tanpa mengantre, fisioterapi Homecare24 dapat menjadi solusi terbaik.

Sekilas tentang layanan fisioterapi dari Homecare24

Layanan fisioterapi dari Homecare24 diciptakan untuk pasien yang memilih atau membutuhkan layanan terapi di rumah. Contohnya adalah pasien yang tidak mempunyai banyak waktu untuk mengantre di rumah sakit atau pasien yang memiliki kepayahan mobilitas. Sehingga, terapis yang akan datang ke rumah pasien dan memberikan sesi fisioterapi.

Meski dilakukan di rumah, perawatan ini tidak kalah dengan perawatan fisioterapi di rumah sakit. Hal ini karena terapis yang melakukan pelayanan ini adalah terapis terlatih dan profesional. Beberapa terapi dari layanan fisioterapi dari Homecare24 juga dapat  dilakukan dalam beberapa macam, misalnya manual, mekanik, serta elektroterapeutis. Sehingga, pasien bisa memperoleh perawatan yang dibutuhkan. Lalu, apa saja keuntungan melakukan fisioterapi di rumah? Temukan jawabannya dalam paragraf berikut!

1. Dapat menjalani terapi dalam kenyamanan rumah

Beberapa orang merasa tak nyaman berada di rumah sakit, bahkan hanya untuk menjalani sesi fisioterapi sekali dalam seminggu. Namun, dengan adanya sesi fisioterapi di rumah, pasien dapat menjalani terapi dalam kenyamanan rumah mereka sendiri.

Kenyamanan ini tentu saja membuat pasien merasa lebih bersemangat dalam menjalani sesi terapi. Terlebih, kenyamanan dan semangat ini dapat mempercepat proses penyembuhan pasien.

2. Tidak perlu bersusah payah datang ke RS

Bagi pasien yang menderita gangguan otot atau saraf, pergi ke rumah sakit tentu saja merupakan sebuah perjuangan yang menyakitkan. Oleh karena itu, sesi fisioterapi di rumah akan memberi kemudahan baginya.

3. Tidak perlu antre

Untuk mendapatkan perawatan fisioterapi dari Homecare24, pasien tidak perlu antre selama berjam-jam. Pasien hanya perlu mendaftar dan membuat janji temu atau menjadwalkan sesi fisioterapi yang dibutuhkan. Setelah membuat janji temu ini, terapis akan datang ke rumah pasien pada waktu yang disepakati dan menjalankan terapi pada pasien.

4. Kualitas terapi sama efektifnya dengan terapi di RS

Hanya karena sesi fisioterapi ini dilakukan di rumah, bukan berarti kualitas maupun keefektifannya berbeda dari sesi fisioterapi yang dilakukan di RS. Selama terapi tersebut dilakukan oleh profesional dan dilakukan dengan tepat, maka keefektifan dan kualitas fisioterapi di rumah sama baiknya seperti yang ada di RS.

Fisioterapi dari Homecare24 tidak hanya ditujukan untuk pasien yang mengalami cedera olahraga, kecelakaan, dan stroke. Namun, layanan fisioterapi ini juga dapat digunakan oleh pasien yang menderita Parkinson, pemulihan operasi, dan masalah tulang belakang. Selain itu, terapi ini juga bisa untuk membantu memperbaiki tumbuh kembang balita.


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com