isi Halaman

Informasi Menarik dan Seru

Kamis, 14 Mei 2020

Pentingnya Siapkan Asuransi Kesehatan untuk Anak Sejak Dini

Pentingnya Siapkan Asuransi Kesehatan untuk Anak Sejak Dini

Tersedianya beragam pilihan produk asuransi kesehatan seperti asuransi kesehatan Allianz barangkali membuat Anda bertanya-tanya: perlukah Anda mempersiapkan asuransi kesehatan untuk buah hati? Atau apakah Anda sebaiknya melakukannya nanti ketika anak sudah tumbuh menjadi remaja atau sudah dewasa?

Secara umum, mengajukan asuransi sedini mungkin justru sangat dianjurkan, bahkan bagi anak Anda sekalipun. Dengan begitu, buah hati Anda sudah terlindungi dari risiko kesehatan sejak ia masih sehat. Untuk lebih jelasnya, simak 5 alasan penting tentang pentingnya mempersiapkan asuransi kesehatan untuk buah hati sedini mungkin berikut ini, yuk!

1. Mendukung Proses Persalinan

Dari berbagai persiapan jelang persalinan, rupanya belum banyak pasangan suami-istri yang mengajukan asuransi kesehatan selama proses ini. Padahal, adanya asuransi kesehatan akan sangat bermanfaat saat sang ibu akan melakukan persalinan. Misalnya, jika ada masalah pada janin dalam kandungan sehingga ibu tidak bisa melahirkan secara normal, adanya asuransi dapat mendukung kelancaran proses persalinan karena nanti Anda tak perlu khawatir soal biaya.

2. Riwayat Penyakit Keluarga

Apakah ada riwayat penyakit tertentu atau penyakit turunan di dalam keluarga Anda? Kalau ada, besar sekali kemungkinan bahwa buah hati Anda kelak pun akan mengidap penyakit yang sama. Oleh sebab itu, membeli produk asuransi kesehatan sedini mungkin sebelum buah hati Anda menunjukkan gejala risiko masalah kesehatan turunan muncul akan sangat membantu menjamin kebutuhan serta fasilitas kesehatan yang optimal.

3. Kemudahan Proses Pengajuan Klaim

Secara garis besar, proses pengajuan klaim asuransi harus menyatakan dengan jelas tanggal, waktu, total biaya, serta nama rumah sakit tempat pengobatan dan/atau perawatan dijalankan. Akan tetapi, proses pengajuan ini tak jarang bisa memakan waktu panjang sebelum akhirnya perusahaan menyetujui atau menolak klaim tersebut. Pilihlah perusahaan asuransi yang sudah dikenal masyarakat luas akan kemudahannya dalam proses pengajuan klaim. Dengan begitu, Anda bisa hemat waktu dan tenaga jika nantinya Anda harus melakukan proses ini.

4. Perhatikan Reputasi Perusahaan Asuransi

Jumlah perusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia bukan hanya satu atau dua, tapi ada banyak. Oleh sebab itu, pilihlah perusahaan asuransi dengan cermat karena hal ini akan sangat berkaitan dengan kebutuhan buah hati Anda, lebih tepatnya perlindungan bagi si kecil dari risiko kesehatan. Idealnya, pilih hanya perusahaan asuransi yang benar-benar legal serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Apabila Anda memilih asuransi syariah, pastikan pula bahwa perusahaan tersebut juga diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS). Kemudian, untuk mempersempit pencarian sampai Anda menemukan perusahaan asuransi yang paling pas, cermati riwayat dan reputasinya selama ini.

5. Menjaga Kondisi Keuangan Keluarga

Biaya pengobatan dan perawatan medis saat ini sudah semakin mahal, dan sekadar mengandalkan tabungan saja tak lagi cukup. Oleh sebab itu, asuransi kesehatan bisa jadi solusi paling efisien sebagai upaya dalam mengantisipasi adanya kebutuhan mendesak di kemudian hari karena adanya gangguan pada kesehatan buah hati. Sebab, adanya asuransi ini akan membantu meringankan beban finansial di kemudian hari.

Menyiapkan asuransi kesehatan untuk anak sejak dini sangatlah penting. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan? Yuk, bersiap-siap dari sekarang sebelum merugi nantinya!


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Blognya Winda | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com